Technology, Sofware and Computer

Memori DDR2

Posted on: April 28, 2009

memory_ddr2

Memori DDR2

DDR2 memori sudah didukung pada motherboard high-end. Kami menyusun daftar singkat di bawah ini dengan perbedaan utama antara memori DDR2 dan DDR.
Resmi DDR kenangan yang ditemukan di 266 MHz, 333 MHz dan 400 MHz versi, sementara memori DDR2 ditemukan di 400 MHz, 533 MHz, 667 MHz dan 800 MHz versi. Kedua jenis transfer data dua jam per siklus. Karena itu adalah yang terdaftar clocks clocks nominal, yang tidak nyata. Untuk mendapatkan real clock membagi nominal dua jam. Sebagai contoh, DDR2-667 memori sebenarnya bekerja pada 333 MHz.
DDR2 memiliki memori yang lebih rendah dibandingkan dengan konsumsi daya DDR kenangan.
DDR memori yang bosan dengan 2,5 V sedangkan memori DDR2 adalah makan dengan 1,8 V.
DDR pada memori yang dpt melawan penghentian yang diperlukan untuk membuat memori kerja ini terletak di motherboard, sedangkan pada memori DDR2 sirkuit ini terletak di dalam chip memori. Ini adalah salah satu alasan mengapa ia tidak mungkin untuk memasang DDR2 memori pada sockets DDR dan sebaliknya.
DDR modul mempunyai 184 kontak, sedangkan modul DDR2 mempunyai 240 kontak.
DDR pada memori yang “CAS Latency” (CL) parameter – yang adalah waktu keterlambatan memori yang memberikan data yang diminta -, dapat dari 2, 2,5 atau 3 siklus jam. Pada memori DDR2 CL dapat dari 3, 4 atau 5 siklus jam.
Pada memori DDR2, tergantung pada chip, terdapat latency tambahan (AL) dari 0, 1, 2, 3, 4 atau 5 siklus jam. Jadi dalam memori DDR2 dengan CL4 dan AL1 yang latency adalah 5.
Pada DDR2 kenangan yang menulis latency sama dengan baca latency (CL + AL) kurang 1.
Kontrol internal yang di dalam memori DDR bekerja preloading dua bit data dari tempat penyimpanan (task yang dikenal sebagai “prefetch”) sedangkan pengontrol di dalam memori DDR2 bekerja memuat empat bit di muka.

Aspek fisik

DDR dan DDR2 modul mempunyai ukuran fisik yang sama, tetapi modul DDR memiliki 184 kontak, sedangkan modul DDR2 mempunyai 240.

Dengan demikian tidak ada cara untuk menginstal modul DDR2 di suatu socket DDR dan sebaliknya.
Semua chips DDR2 menggunakan BGA (Ball Grid Array) kemasan, sedangkan DDR chips hampir selalu menggunakan TSOP (Thin Small-Outline Package) kemasan. Ada DDR BGA chips dengan kemasan di pasar (seperti yang dari Kingmax), tetapi mereka tidak begitu umum.

Inilah perbedaan utama antara DDR dan DDR2. Kami akan mencari mereka sedikit lebih pada halaman berikut ini. Untuk penjelasan yang lebih rinci, kami sarankan anda untuk membaca dokumen berikut:

http://download.micron.com/pdf/pubs/designline/dl3Q03.pdf.


  • None
  • No comments yet

Categories